Minggu, 18 Maret 2012

#Messi Takkan Pernah Berhenti Belajar #

Messi sulit dilepaskan dari kisah sukses Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Penyerang asal Argentina ini mencetak 189 gol dalam empat musim terakhir dan ikut membantu Blaugrana berjaya di Spanyol, Eropa, dan dunia.

Sebagai pembuktian kehebatan Messi, puluhan penghargaan telah diraih pemuda kelahiran 24 tahun lalu itu. Yang paling bergengsi tentu saja predikat pemain terbaik dunia dalam tiga tahun belakangan.

Dengan capaian semacam itu, Messi ternyata masih ingin terus menaikkan level permainannya dan tak mau berhenti belajar.

"Tahun demi tahun saya tumbuh dan berkembang. Saya cukup beruntung memulai karier dari usia sangat muda dan saya selalu memiliki rekan-rekan yang sangat baik di sekitar saya. Ini telah membantu saya dan bagaimana saya bermain," jelas Messi kepada The Sun.

"Bahkan sekarang saya berpikir masih bisa mengeluarkan banyak hal. Saya sama sekali belum mendekati puncak performa saya. Saya masih muda dan masih berkembang sebagai pemain," imbuhnya.

"Saya tak akan pernah berhenti belajar. Bahkan, kalau saya sudah berhenti bermain, saya tak akan pernah bilang 'Saya pikir saya adalah pemain yang lengkap'," tutur Messi.

Messi menjelaskan, sejak Pep Guardiola menakhodai Barca, dirinya banyak belajar dan makin matang sebagai seorang pesepakbola.

"Di bawah Pep Guardiola, saya belajar untuk bermain lebih taktis, di mana hal itu adalah yang paling saya perlukan, yang paling dibutuhkan oleh permainan saya," ujar Messi.

"Dari sudut pandang taktik, ini adalah soal bagaimana berhenti dan berpikir di lapangan saat kami kehilangan bola. Dan itu membuat kami lebih baik saat kami memilikinya," simpul dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar